Sukses

Mendikbud Minta Daerah Segera Membayar TKG

Kabar gembira untuk para guru, karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menginstruksikan kepada dinas pendidikan di daerah agar segera memberikan tunjangan kesejahteraan guru (TKG) triwulan II sebelum 17 Agustus 2012.

Liputan6.com, Jakarta: Kabar gembira untuk para guru, karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh menginstruksikan kepada dinas pendidikan di daerah agar segera memberikan Tunjangan Kesejahteraan Guru (TKG) triwulan II sebelum 17 Agustus 2012. "Dananya kan sudah ada. Karena itu saya minta segera diserahkan kepada guru," kata M Nuh setelah meninjau pelaksanaan Ujian Kompetensi Guru (UKG) di SMP Negeri 19 Jakarta Selatan, Senin (30/7).

Dalam inspeksi mendadak tersebut, Nuh sempat berdialog dengan beberapa guru tentang tunjangan yang sudah dan belum diterima para guru. Selain gaji sebagai pegawai negeri sipil, guru juga menerima tunjangan kesejahteraan (TKG) dan tunjangan sertifikasi.

Siti Rahayu, salah satu guru SMP Negeri 19, mengatakan kepada Mendikbud bahwa guru sudah menerima TKG triwulan I, yaitu untuk Januari, Februari dan Maret. Namun, untuk tunjangan triwulan II, hingga akhir Juni belum ada kepastian.

Menanggapi hal itu, Nuh meminta kepada Siti Rahayu dan guru-guru yang lain supaya bersabar dan mengatakan hak para guru pasti akan segera dibayarkan. "Hitung-hitung ditabung saja dulu untuk Lebaran," ujar Nuh disambut tawa para guru.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taufik Yudi Mulyanto mengatakan pencairan tunjangan kesejahteraan guru terkendala masalah administrasi. "Kadang ada kode atau nama pemilik rekening bank yang berbeda ketika akan diinput. Itu kan perlu diperbaiki dulu," katanya seusai mendampingi Mendikbud.

Taufik mengatakan pencairan tunjangan kesejahteraan guru hanya tinggal menunggu waktu saja. Dia menjanjikan tidak sampai 17 Agustus 2012, tunjangan tersebut sudah dicairkan. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini