Sukses

Persekongkolan Besar Melawan Suriah

Ketua Parlemen Iran Ali Larijani menyatakan bahwa persekongkolan besar regional dan internasional sedang digalang guna melawan Suriah.

Liputan6.com, Teheran: Ketua Parlemen Iran Ali Larijani menyatakan bahwa persekongkolan besar regional dan internasional sedang digalang guna melawan Suriah. Alasannya, mereka tidak puas dengan sikap progresif rakyat dan Pemerintah Suriah terhadap Rezim Zionis.

Dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Suriah Wali Al-Mouallem, yang sedang berkunjung ke Teheran, Larijani, Ahad (29/7),menegaskan dukungan Republik Islam Iran kepada rakyat dan pemerintah Suriah dalam menghadapi serangan hegemoni teroris serta perkongkolan asing dari luar perbatasan Suriah.

"Rakyat dan pemerintah Iran seperti sebelumnya telah mendukung dan akan berada di sisi pemerintah serta rakyat Suriah," kata Ketua Majelis Iran itu sebagaimana dikutip IRNA, Senin (30/7).

Larijani menyatakan Parlemen sepenuhnya mendukung pelaksanaan semua kesepakatan itu.

Sementara, Al-Mouallem mengatakan, rakyat Suriah takkan pernah melupakan dukungan yang diberikan oleh rakyat dan pemerintah Iran. "Setelah pelaku teror dikalahkan di Ibu Kota Suriah, Damaskus, mereka menyerang Aleppo, tapi pasukan Suriah juga mengusir mereka dari kota itu," kata Al-Mouallem.

Ia menyatakan pemerintah Barat berusaha menekan rakyat Suriah dan menyebarkan krisis di negeri tersebut. (ANT/JES)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini