Sukses

Warga Miskin Surabaya Antre Sembako Gratis

Ribuan warga kurang mampu dari Kecamatan Semamper, Krembangan, serta Bubutan, mengantre untuk mendapatkan sembako gratis. Sempat terjadi dorong-dorongan saat antre.

Liputan6.com, Surabaya: Ribuan warga kurang mampu dari Kecamatan Semamper, Krembangan, serta Bubutan, mengantre untuk mendapatkan satu paket sembako gratis. Warga sudah antre di Alun-alun Dupak Bangun Sari, Surabaya, Jawa Timur, Ahad (29/7) pagi.

Pembagian sembako gratis ini sempat diwarnai aksi dorong saat warga akan menukarkan kupon yang telah dibagi oleh panitia dengan satu paket bahan pokok. Aksi dorong dapat diredah setelah pihak panitia sigap untuk kembali merapihkan warga yang antre.

Romlah mengatakan sudah antre sejak pagi-pagi sekali. Ia senang mendapatkan sembako gratis karena menjelang Lebaran ini harga bahan kebutuhan seperti gula, telur, dan beras masih meroket. Pembagian sembako gratis ini sedikit meringankan bebannya.

Sementara itu Gubernur Soekarwo mengatakan pembagian sembako gratis untuk meringankan beban warga tidak mampu di Surabaya. Satu paket sembako gratis ini berisi lima kilogram beras dan lima bungku mi instan dan satu botol minyak goreng, gula, dan kecap.

Pemerintah Propinsi Jatim menyediakan sembako gratis sebanyak 5.000 bungkus. Pembagian sembako gratis rutin dilakukan oleh Pemprov Jatim setiap tahun menjelang Idulfitri.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini