Sukses

Lakukan <EM>Sweeping</EM>, Puluhan Anggota Ormas Ditangkap

Puluhan anggota Ormas Majelis Pembela Rosulullah ditangkap petugas gabungan di Jalan Makam Bahagia, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, Ahad dini hari.

Liputan6.com, Tangerang: Sebanyak 60 lebih anggota organisasi massa Majelis Pembela Rosulullah (MPR), ditangkap petugas gabungan dari Polresta Tangerang dan Polres Metro Jakarta Selatan di Jalan Makam Bahagia, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Ahad (28/7) dini hari. 
 
Mereka ditangkap lantaran melakukan sweeping dan merusak sejumlah tempat hiburan malam di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang tetap buka selama Ramadan. Bahkan mereka sempat melukai pengunjung tempat hiburan tersebut.
 
Kondisi sempat memanas saat petugas menghentikan paksa iring-iringan massa. Massa berdalih melakukan sweeping atas nama agama. Massa selanjutnya dibawa ke Mapolsek Pondok Aren untuk didata. Polisi juga mengamankan sejumlah senjata tajam, seperti pedang, celurit, golok, parang, dan stik golf.

Aksi brutal massa dari berbagai ormas memang kerap terjadi selama bulan Ramadan di perbatasan wilayah Jaksel dan Kota Tangerang Selatan.(APY/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.