Sukses

Iran Perkuat Armada Laut di Teluk Persia

Iran memperkuat armada Angkatan Laut dan kapal selam di Teluk Persia. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi serangan Amerika Serikat, jika negara itu benar-benar menginvasi Iran.

Liputan6.com, Teheran: Iran memperkuat armada Angkatan Laut dan kapal selam di Teluk Persia. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi serangan Amerika Serikat, jika negara itu benar-benar menginvasi Iran.

Menurut The Washington Post, Jumat (27/7), Iran memiliki perahu kecil bermanuver sebagai landasan strategi untuk mempertahankan teluk Persia. Kapal perang itu diperkirakan memiliki 2.000 rudal yang bisa diluncurkan sekaligus.

Menurut seorang pejabat intelijen Timur Tengah, persenjataan Iran itu seperti serangan kawanan lebah terhadap musuh. "Semakin akurat rudal jarak pendek, maka semakin kuat kemampuan armada Iran dalam mengalahkan kapal-kapal besar AS," tegasnya.

Sementara pihak AS mengatakan, pembangunan Angkatan Laut Iran sebagai bagian dari upaya Iran untuk meningkatkan kredibilitas militer di wilayah tersebut. AS mengkhawatirkan pembangunan rudal balistik Iran yang mampu menghancurkan Israel.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini