Sukses

Tertimpa Lemari Buku, Siswa SD Meninggal

Seorang siswa kelas dua SD di Pacitan, Jawa Timur, meninggal setelah tertimpa lemari buku yang menjadi sekat pemisah karena terbatasnya ruang belajar.

Liputan6.com, Pacitan: Sungguh tragis. Kematian justru menjemput Fatahul Umam di saat ia tengah menjalankan kewajibannya sebagai pelajar, menuntut ilmu. Umam tengah menyimak pelajaran saat musibah terjadi. Tiba-tiba saja lemari buku yang ada di sebelahnya menimpa tubuh mungil siswa kelas dua Sekolah Dasar Negeri Sugihwaras Dua, Pacitan, Jawa Timur, Kamis (26/7).

Korban mengembuskan napas terakhir ketika dilarikan ke Rumah Sakit Daerah Kabupaten Pacitan. Ruang kelas dua tempat Umam belajar memang tak kondusif. Ruang itu menyatu dengan perpustakaan dan hanya disekat oleh lemari yang membelakangi siswa belajar. Entah kenapa bangunan sekolah yang tampak kokoh itu tidak dilengkapi ruang perpustakaan tersendiri.

Sementara itu suasana duka menyelimuti kediaman orangtua Umam di Desa Sugihwaras, Pringkuku. Sejumlah kerabat dan tetangga tidak kuasa menahan kesedihan mengetahui siswa kelas dua sekolah dasar ini tewas mengenaskan. Dugaan sementara robohnya lemari disebabkan karena pintu almari terbuka karena kuncinya rusak. Lemari tak seimbang dan rebah menimpa Umam.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini