Sukses

Jalur Alternatif ke Merak Masih Rusak

Mendekati masa mudik Lebaran, jalur alternatif menuju Pelabuhan Merak, Banten, melalui jalan Bojonegara hingga kini masih rusak.

Liputan6.com, Jakarta: Mendekati masa mudik Lebaran, jalur alternatif menuju Pelabuhan Merak, Banten, melalui jalan Bojonegara hingga kini masih rusak.

Jalan Bojonegara sepanjang 23 kilometer yang menghubungkan Serang, Cilegon, dan Merak, hingga kini kondisinya masih memprihatinkan meski masa mudik Lebaran makin dekat. Padahal jalan ini selalu digunakan sebagai jalur alternatif pada saat arus mudik dan arus balik.

Rusaknya jalan cukup menggangu para pengguna jalan. Belum terlihat adanya upaya perbaikan dari pihak pekerjaan umum Provinsi Banten dan Kota Cilegon, Kamis (26/7).

Sementara itu, sebanyak enam jembatan di sepanjang Jalur Pantura dari Kudus hingga Pati, Jawa Tengah, masih diperbaiki. Pelebaran jembatan ini diperkirakan belum dapat diselesaikan pada masa arus mudik mapun arus balik Lebaran.

Beberapa kerangka besi untuk pondasi jembatan memang sudah dipasang dan tinggal menunggu pengecoran. Namun hingga masa arus mudik, penyelesaian perbaikan ini baru mencapai 35 persen sehingga tidak bisa difungsikan. Untuk memperlancar lalu lintas selama masa mudik dan balik Lebaran, pekerjaan akan dihentikan selama kurang lebih dua pekan dan baru dilanjutkan setelah arus balik selesai.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.