Sukses

Perbaikan Kereta Api Jelang Lebaran Dipercepat

Perbaikan bertujuan menghindari kecelakaan yang terjadi akibat rusaknya komponen kereta api, salah satunya adalah bogi atau rangkaian roda kereta api.

Liputan6.com, Semarang: Demi kenyamanan penumpang jelang mudik Lebaran, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi IV Semarang, Jawa Tengah, mempercepat perbaikan gerbong kereta. Demikian dijelaskan Kepala PT KAI Daops IV Semarang Arif Wahyudi di Semarang, Rabu (25/7).

Perbaikan bertujuan menghindari kecelakaan yang terjadi akibat rusaknya komponen kereta api, salah satunya adalah bogi atau rangkaian roda kereta api. Selain bogi perbaikan juga dilakukan pada interior kereta api seperti kursi dan AC.

Perawatan ini juga bertujuan agar kereta lebaran tidak tertahan lantaran adanya kerusakan. Perawatan sekaligus memberkan kenyamanan kepada para penumpang
yang akan mudik.

PT KAI Daops IV Semarang memang rutin memperbaiki gerbong. Namun untuk kereta yang akan melayani penumpang lebaran, jelas Arif, perawatan lebih teliti dan hati-hati serta dilakukan perbaikan interior.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini