Sukses

Jelang Lebaran, Perbaikan Jalur Pantura Dipercepat

Perbaikan jalan menjelang arus mudik Lebaran di ruas jalan utama sepanjang Pantai Utara atau Pantura Pulau Jawa terus dipercepat. Ada 21 titik perbaikan di sepanjang jalur Grobogan-Blora.

Liputan6.com, Grobogan: Perbaikan jalan di kawasan jalur mudik di Pantai Utara atau Pantura Pulau Jawa tepatnya di Grobogan, Jawa Tengah terus dipercepat pengerjaannya. Kepala Seksi Jalan Balai Pelaksana Bina Marga Jawa Tengah, Sutarto, Rabu (25/7) mengatakan saat ini ada 21 titik perbaikan di sepanjang jalur Grobogan - Blora.

Dari seluruh proyek, empat proyek di antaranya diprediksi tidak selesai saat arus mudik. Keempat proyek tersebut adalah Jalan Grobogan, Blora, Grobogan menuju Solo, Grobogan - Cepu dan Grobogan - Kudus.

Sementara itu di Brebes, Jawa Tengah. Perbaikan jalan juga dilakukan di jalur alternatif Brebes menuju Purwokerto. Seluruh perbaikan ditargetkan selesai 10 hari menjelang Lebaran. Pasalnya, jalur alternatif ini sangat penting bagi pemudik yang melalui jalur selatan menuju Purwokerto dan Yogyakarta.

Di kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto meresmikan penggunaan Jalan Lingkar Ambarawa. Jalur ini merupakan akses alternatif mudik untuk jalur selatan. Jalan sepanjang 7,3 kilometer ini menghubungkan Bawen, Semarang - Magelang - Temanggung - Yogyakarta. Namun, jalur alternatif di Tembalang dan Mijen, Semarang, masih rusak dan bergelombang.
Selain itu, minimnya lampu penerangan juga berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan. (ADI/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini