Sukses

Sopir Angkot Mendesak Pembatalan Izin Armada Baru

Awak angkutan kota jurusan Karangpilang-Krian menuntut DLLAJ Jatim mencabut izin penambahan armada baru untuk jurusan yang sama. Mereka mengkhawatirkan pengoperasian kendaraan baru akan mengurangi penghasilan.

Liputan6.com, Surabaya: Sekitar 150 sopir dan kernet angkutan kota jurusan Karangpilang-Krian berunjuk rasa ke Kantor Dinas Lalu Lintas Angkutan dan Jalan Jawa Timur di Surabaya, Senin (30/9). Mereka menuntut DLLAJ setempat mencabut izin penambahan armada baru untuk jurusan yang sama. Saat ini telah beroperasi enam mobil sedangkan 32 kendaraan akan diluncurkan pada bulan ini.

Para sopir dan kernet mengatakan, penambahan armada baru belum diperlukan karena jumlah penumpang di trayek ini masih sedikit. Para penumpang bisa dilayani 75 armada yang saat ini tersedia. Awak angkutan ini mengkhawatirkan pengoperasian armada baru akan mengurangi penghasilan mereka. Apalagi, para sopir harus menyetor ke majikannya Rp 50 ribu setiap hari.

Menanggapi tuntutan tersebut, Kepala DLLAJ Jatim Binsar Serigar mengatakan, akan meneliti kembali perizinan armada baru. Dia akan segera berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait sehingga dapat diselesaikan tanpa ada pihak yang merasa dirugikan.(COK/Benny Christian dan Bambang Ronggo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini