Sukses

Obama Akan Kunjungi Keluarga Korban Penembakan "Batman"

Usai membatalkan kampanye politiknya di Florida terkait penembakan di sebuah gedung bioskop di Aurora, Colorado, kini Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi para keluarga korban.

Liputan6.com, Washington DC: Usai membatalkan kampanye politiknya di Florida terkait penembakan di sebuah gedung bioskop di Aurora, dekat Kota Denver, Negara Bagian Colorado, kini Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan mengunjungi keluarga para korban.

Juru Bicara Gedung Putih Dan Pfeiffer mengatakan, Obama dijadwalkan akan terbang ke Colorado pada Ahad (22/7) waktu setempat. Di sana, presiden ke-44 AS itu akan mengunjungi para korban beserta keluarga. Termasuk, berdialog dengan pejabat setempat untuk mengusut tuntas kasus penembakan brutal tersebut.

Sebelumnya, dalam pernyataannya di radio dan internet, Obama mengimbau seluruh warga AS untuk mendoakan para korban. "Mari kita berdoa dan merefleksikan diri untuk para korban dan tragedi mengerikan ini," katanya, seperti dilansir Associated Press.

Selain itu, Obama juga memberikan pengarahan terhadap pejabat tinggi pertahanan, termasuk Direktur Biro Penyelidik Federal (FBI) Robert Mueller, penasihat anti-teroris John Brennan, dan Wakil Jaksa James Cole. Obama juga meminta bantuan dari FBI dan badan-badan hukum federal lainnya dalam proses penyelidikan.

Bahkan, Obama telah berbicara dengan kepala kepolisian daerah tersebut, Dan Oates. Keduanya membahas langkah yang akan diambil dalam menyelesaikan kasus tersebut [baca: Obama Perintahkan Penyelidikan Penembakan Film Batman].

Tak mau kalah, rival Obama dalam pemilihan presiden AS mendatang, Mitt Romney dari Partai Republik juga mengungkapkan rasa dukacita kepada para korban. "Saya turut berdukacita atas tragedi tersebut. Kami sebagai warga AS sangat prihatin," ujar Romney.(RZK/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini