Sukses

Bentrokan Suriah, 25 Orang Tewas

Bentrokan antara tentara pemerintah dan pasukan pemberontak Suriah meluas hingga ke Kota Aleppo. Bentrokan berlanjut hingga Sabtu yang mengakibatkan sekitar 25 orang tewas.

Liputan6.com, Aleppo: Bentrokan antara tentara pemerintah dan pasukan pemberontak Suriah meluas hingga ke Kota Aleppo. Padahal, di kota ini sebelumnya sangat jarang sekali terjadi kekerasan dan bentrokan dari pihak mana pun.

Pihak pemberontak menyatakan, bentrokan dipicu oleh serangan tentara pemerintah terhadap para demonstran di Jalan Kota Aleppo usai salat Jumat. Bentrokan berlanjut hingga Sabtu yang mengakibatkan sekitar 25 orang tewas.

Seorang aktivis anti pemerintah mengatakan kepada NHK, pertempuran sengit ini telah membuat warga mengungsi dari Kota Aleppo.

Setelah ledakkan besar yang menewaskan Menteri Pertahanan Suriah, militer pemerintah mulai merambah serangannya ke Ibu Kota Damaskus dan kota-kota besar lainnya.

Betrokan diperkirakan akan terus berlanjut dan kian memburuk. Data terakhir tercatat, sekitar 360 orang tewas dalam dua hari terakhir. Badan Hak Asasi Manusia yang bermarkas di Inggris menyatakan, sebanyak 280 orang tewas pada hari Kamis, dan 80 orang selanjutnya tewas di hari Jumat [baca: Perang Saudara di Suriah Tetap Berlanjut]. (RZK/FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.