Sukses

Konflik Suriah, Berdampak di Libanon

Konflik yang terjadi di Suriah ternyata juga berdampak bagi negara tetangganya Libanon. Sehari setelah 20 ribu warga Suriah menyeberangi perbatasan, menyebabkan kondisi Libanon menjadi berbeda.

Liputan6.com, Masnaa: Konflik yang terjadi di Suriah ternyata juga berdampak bagi negara tetangganya Libanon. Sehari setelah 20 ribu warga Suriah menyeberangi perbatasan, menyebabkan kondisi Libanon menjadi berbeda. Media Turkish Weekly melaporkan, Sabtu (21/7), kota perbatasan antara Suriah dan Libanon yang biasanya sepi, kini menjadi lebih ramai.

Selain itu, pejabat pemerintah di perbatasan Libanon juga terlihat kerepotan dalam mendata pengungsi dari Suriah. Sebuah organisasi bantuan lokal Muslim juga membantu pengungsi yang datang. Mereka membantu dalam menemukan ruang untuk pengungsi di sekolah-sekolah dan rumah. Tetapi banyak dari ruang itu tidak digunakan. Sebagian besar pengungsi dari keluarga berkecukupan dan mampu untuk menyewa apartemen atau kamar hotel.

Banyak dari warga Suriah yang berada di Libanon mengaku datang hanya untuk mengunjungi anggota keluarganya di negara itu menyambut ramadan. Namun, tidak sedikit yang memang melarikan diri dari kerusuhan yang terus terjadi di Suriah. (FRD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.