Sukses

Batik Madura Hiasi Rangkaian Kereta Surabaya

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VIII Jawa Timur akan memberi kejutan bagi para penumpang Kereta Api Sancaka, Gajayana, dan Argo Anggrek mulai arus mudik Lebaran mendatang.

Liputan6.com, Surabaya: PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VIII Jawa Timur akan memberi kejutan bagi para penumpang Kereta Api Sancaka, Gajayana, dan Argo Anggrek mulai arus mudik Lebaran mendatang.

Para penumpang nantinya bisa menikmati nuansa baru pada gerbong makan ketiga rangkaian kereta tersebut. Nuansa apa yang disiapkan PT KAI?

Depo kereta api Sidotopo- Surabaya, beberapa hari ini lebih sibuk dari biasanya. Pekerjaan yang mereka kerjakan pun berbeda, yakni mengubah penampilan gerbong makan kereta api Sancaka dengan motif batik.

Meski terlihat mudah, memasang stiker bermotif batik Madura ini tidaklah mudah. Apalagi seluruh di badan gerbong baik eksterior maupun interior.

"Kondisinya harus bener-bener kering. Di celah-celah seperti ini sulit menempelkannya," ujar Adi Nugroho, petugas Restorasi Gerbong.

Selain untuk lebih memperkenalkan Batik Madura, ada pertimbangan lain kenapa PT KAI Daops VIII memilih batik khas pesisiran dengan warna-warna cerahnya.

"Kita mengambil batik corak Madura karena memang kita berada di Daops VIII surabaya yang memang dalam satu wilayah dengan Jatim. Kita ingin masyarakat benar-benar mencintai dan tahu inilah batik corak Madura," ungkap Humas PT KAI Daops VIII Sri Winarno.
 
Selain gerbong makan kereta api Sancaka, PT KAI Daops VIII juga akan mendandani gerbong makan dua kereta api lainnya.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.