Sukses

Puluhan Wanita Pekerja Malam Terjaring Razia

Sekitar 20 wanita yang terjaring langsung didata. Petugas bakal terus menggelar razia sepanjang bulan puasa.

Liputan6.com, Cianjur: Tim gabungan yang terdiri dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja, Polres Cianjur, dan Sub Danpom, menggelar razia di sejumlah tempat hiburan malam. Hasilnya, mereka menjaring puluhan wanita malam yang masih beroperasi menjelang Ramadan.

Selain tempat hiburan malam, petugas juga mendatangi lokasi karaoke dan biliar. Mereka berkeyakinan lokasi hiburan malam yang dirazia juga dijadikan tempat praktik mesum.

Sekitar 20 wanita yang terjaring langsung didata. Petugas bakal terus menggelar razia sepanjang bulan puasa.

Di Solo, Jawa Tengah, petugas gabungan yang terdiri Satpol PP, kepolisian, dan Disperindag mendatangi pusat perbelanjaan di kota tersebut, mencari peredaran minuman keras. Hal ini dilakukan sebagai antisipasi aksi sweeping kelompok tertentu.

Dalam sidak ini, satu persatu minuman yang diduga mengandung alkohol diteliti. Selain itu petugas juga memberikan surat edaran kepada setiap pengelola agar tidak memajang minuman beralkohol selama bulan Ramadan.

Dalam tiga hari ke depan, pihaknya akan terus memantau. Bila dalam tiga hari ke depan masih terdapat pusat perbelanjaan yang tetap menjual minuman beralkohol, pemerintah kota akan mencabut izin penjualan minuman beralkohol.

Sedangkan di Tasikmalaya, Jawa Barat, personel Polsek Tawang memergoki beberapa pasangan mesum yang berada di kamar Hotel Merdeka di Jalan Stasiun. Di kamar hotel, polisi mendapati salah seorang mahasiswi tengah bersama guru privat bahasa Inggris. Kepada polisi, mahasiswi tersebut beralasan sengaja memesan kamar untuk melancarkan percakapan bahasa Inggris yang sedang dipelajarinya.

Untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya diangkut ke mobil patroli polisi. Tak hanya hotel, polisi juga melakukan razia terhadap penjual minuman keras di Jalan Cimulu. Tapi penjual miras menggembok kunci kios dan meninggalkan kios begitu saja.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini