Sukses

Umat Muhammadiyah Awali Salat Tarawih

Sebagian umat Islam yakin bahwa 1 Ramadhan jatuh pada Jumat (20/7). Dengan demikian bulan puasa telah tiba. Di beberapa tempat umat Muhammadiyah sudah melakukan salat Tarawih pertama.

Liputan6.com, Jakarta: Sebagian umat Islam yakin bahwa 1 Ramadhan jatuh pada Jumat (20/7). Dengan demikian bulan puasa telah tiba.

Di Masjid At Taqwa di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta salat Tarawih telah digelar bersama. Mereka mengikuti penetapan organisasi Muhammadiyah yang menyatakan 1 Ramadhan  1433 Hijriah jatuh pada hari Jumat 20 Juli, sehari lebih cepat dibanding perhitungan dari pemerintah yakni Sabtu 21 Juli.

Di Polewali Mandar dan Majene, Sulawesi Barat pelaksanaan salat Tarawih dijuga dimulai Kamis (19/7) malam dan mengawali hari puasa Jumat (20/7). Salat Tarawih dilakukan secara berjamaah di sejumlah masjid. Di antaranya Masjid Utsman bin Affan, Mambuliling.

Di Masjid Al-Ikhlas di lingkungan Asrama Kodim Manokwari, Papua Barat sebagian warga juga telah mulai bertarawih. Beberapa warga usai salat langsung bersantap bersama sebagai bagian dari tradisi menyambut hari pertama Ramadhan.

Salat Tarawih pun digelar juga di Masjid Nurulhuda, Kompleks Yayasan Pendidikan Islam Reremi, Manowari. Meski ada perbedaan awal Ramadhan, namun umat Islam tetap saling menghargai perbedaan tersebut. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.