Sukses

Kapal Cepat Terbakar, Diduga Disabotase

Sebuah kapal cepat terbakar saat sedang sandar di pelabuhan. Kebakaran diduga ada kesengajaan atau sabotase karena kapal dalam keadaan kosong tanpa awak.

Liputan6.com, Sibolga: Kapal cepat Kenangan Fitri yang sedang bersandar di Pelabuhan Sambas Sibolga, Sumatra Utara, ludes terbakar, Rabu (18/7). Kebakaran mengakibatkan kepanikan di sekitar dermaga Pelindo Sibolga karena terdapat kapal lain yang sedang bersandar.

Untuk mengantisipasi api merambat ke kapal lainnya, kapal jumbo zet ini terpaksa ditarik ke tengah laut. Tiga mobil pemadam kebakaran yang didatangkan tidak mampu memadamkan api yang terus berkobar melahap badan kapal yang terbuat dari bahan fiber.

Terbakarnya kapal cepat ini memunculkan spekulasi adanya kesengajaan. Sebab kapal cepat yang didatangkan dari Batam ini belum dioperasikan. Namun kapal yang berbobot 223 gros tonase ini tiba-tiba terbakar padahal tidak ada aktivitas di atas kapal.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini