Seminar Kesehatan Menjelang Ramadan

  • Citizen6
  • 0
  • 18 Jul 2012 12:58
Citizen6, Klaten: Puasa Ramadan merupakan salah satu rukun Islam. Dalam agama Islam, kedudukannya sangat mulia, dan wajib hukumnya bagi mereka yang mampu menjalankannya. Namun sebagai manusia tentu mempunyai berbagai keterbatasan. Salah satunya adalah bagi mereka yang mempunyai penyakit tertentu. Oleh karena itu, untuk menjembatani hal tersebut, bertempat di Ruang Pertemuan Lantai 3, RS. Islam Klaten bekerjasama dengan Salma Radio Klaten, Pfizer Indonesia, Kalbe Nutritional, CV Restu Jaya dan Optium, menyelenggarakan Seminar Umum “ Sehat dan Bugar saat Berpuasa Ramadan bagi Penderita DM, Hipertensi, Ibu Hamil dan Menyusui serta Mengenali dan Mengendalikan Cholesterol Tubuh, ”  Sabtu (14/7), pukul 09.30 - 11.30 WIB.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya Seminar ini adalah memberikan informasi terbaru tentang pengelolaan puasa bagi pasien DM, HT, ibu hamil dan menyusui serta bagaimana cara efektif mengendalikan kolesterol. Kedua memberikan up date informasi terbaru tentang bagaimana menjalani puasa agar tetap sehat dan produktif meski menderita suatu penyakit dan memberikan tips. Ketiga,  memaparkan bagaimana cara berpuasa yang sehat bagi penderita DM, Hipertensi, Ibu Hamil dan Menyusui.

Pada acara Seminar Umum tersebut, peserta yang hadir berasal dari beberapa klub kesehatan yang ada di daerah Klaten. Antara lain,  ada dari Klub PERSADIA, Klub Geriatri, Penderita Diabetes Mellitus, Hipertensi, Klub Ibu hamil dan menyusui serta Pemerhati Gaya Hidup Sehat. Selama acara Seminar Umum tersebut berlangsung, disediakan pula sesi tanya jawab, dimana para peserta seminarkepada narasumber yang memang ahli dalam bidangnya masing - masing. Mereka adalah Dr. Endang Wahyuningsih, Sp. PD " Mengenali dan Mengendalikan Cholesterol Tubuh, " lalu ada Dr Erna Fitrisia, Sp. PD ” Puasa Sehat dan Bugar bagi Penderia DM, HT, " dan tak ketinggalan Dr. Nanik Nurhayati, Sp. OG ” Nyaman Berpuasa bagi Ibu Menyusui. " (Pengirim: Agus Susanto).
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler