Sukses

Taufik Kiemas: Isu SARA Sudah Tidak Zaman

Politikus sepuh PDI Perjuangan, Taufiq Kiemas, menilai isu sentimen agama, suku, ras dan sebagainya, Taufiq menilainya sudah tak zaman lagi.

Liputan6.com, Jakarta: Politikus sepuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Taufiq Kiemas, berharap kepada pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama dan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli tidak melakukan politik transaksional. Kedua pasangan diminta untuk yakin kepada para pendukungnya.

Berkaitan dengan merebaknya isu sentimen agama, suku, ras dan sebagainya, Taufiq menilainya sudah tak zaman lagi. Menurutnya, isu seperti itu, tidak tepat lagi. Ditambah media juga enggan untuk memublikasikannya. "Tidak mungkin terjadilah itu, sudah lampau, jadi masyarakat rasional," kata Taufiq di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/7).

Suami Megawati Sukarputri ini mengatakan masyarakat Ibu Kota sangat majemuk yang terdiri dari berbagai agama, suku, dan ras. Artinya ada kebhinekaan di sana. Cara pandang seperti itulah yang paling benar. "Saya yakin isu seperti itu tak bakal mempan," kata Taufiq.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini