Sukses

Jokowi-Ahok Sementara Unggul di Jakbar

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Purnama (Jokowi-Ahok) menggungguli lima pasangan lainnya dalam hasil penghitungan sementara perolehan suara di Kotamadya Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta: Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Basuki Purnama (Jokowi-Ahok) menggungguli lima pasangan lainnya dalam hasil penghitungan sementara perolehan suara di Kotamadya Jakarta Barat.

Dalam Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pilkada DKI Jakarta 2012, pasangan Jokowi-Ahok memperoleh sebanyak 467.081 dukungan, masih unggul dari lawan beratnya yakni pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli meraih 327.495.

Perolehan suara di delapan kecamatan yakni Kecamatan Palmerah, Kalideres, Kembangan, Kebon Jeruk, Taman Sari, Tambora, Grogol Petamburan, dan Cengkareng, pasangan Jokowi-Ahok selalu unggul dari lawan-lawannya. Dengan perolehan rata-rata di atas 30 ribu suara.

Untuk posisi kedua perolehan suara di Kotamadya Jakarta Barat diraih pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memperoleh 327.495 suara, disusul pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J Rachbini 86.824 suara, Faisal Basri-Biem Benyamin 39.023 suara, Alex Noerdin-Nono Sampono 38.018 suara, dan Hendardji Supanji-A. Riza Patria sebanyak 19.291 suara.

Rapat pleno digelar di Hotel Twin Plaza, Jalan S Parman, Jakarta, Selasa (17/7). Rapat yang dipimpin oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Administrasi Jakarta Barat Syahrin Lumbantoruan hingga kini masih diskors. Rekapitulasi penghitungan suara akan dilanjutkan usai jeda istirahat makan siang. (ARI)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini