Penghitungan Suara Pilkada Digelar Hari ini

  • Ibukota
  • 0
  • 17 Jul 2012 12:14

120717bpenghitungan-suara.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Pilkada DKI Jakarta sukses digelar pada 11 Juli lalu. Kini, hasil penghitungan suara tingkat Kotamadya dilakukan pada Selasa (17/7). Dari hasil penghitungan sementara, pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) unggul di sejumlah kecamatan di Jakarta Barat.

Penghitungan dihadiri saksi dari masing masing pasangan calon. Dari delapan kecamatan di wilayah Jakarta Barat, pasangan Jokowi dan Ahok unggul sementara di tiga Kecamatan, yakni di Kecamatan Tambora, Grogol Petamburan, dan Cengkareng.

Bahkan di Kecamatan Cengkareng, pasangan incumbent Fauzi Bowo (Foke) dan Nachrowi Ramli (Nara) kalah telak dari pasangan Jokowi-Ahok. Pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Gerindra ini meraih 101 ribu lebih suara, dari 200 ribu lebih suara yang sah. Hingga saat ini, proses penghitungan suara wilayah Jakarta Barat masih berlangsung.

Sementara dari penghitungan di wilayah Kotamadya Jakarta Pusat, pasangan Joko Widowo-Ahok juga meraih perolehan suara terbanyak. Pasangan ini unggul atas pasangan Foke-Nara di lima kecamatan, yakni di Senen, Gambir, Kemayoran, Cempaka Putih, dan Sawah Besar.

Hasil penghitungan suara ini akan diputuskan Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada 20 Juli mendatang. Selanjutnya, dua peraih suara terbanyak akan kembali bertarung pada putaran kedua yang akan digelar pada September nanti.(ALI/ANS)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler