Sukses

JK Tak Masalah Tidak <em>Nyapres</em> Lewat Golkar

Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, mengatakan tertutupnya peluang mencalonkan diri jadi presiden lewat Golkartidak masalah.

Liputan6.com, Jakarta: Mantan Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, mengucapkan terima kasih kepada kader partai berlambangan pohon beringin yang masih menilai dirinya layak menjadi calon presiden pada 2014 mendatang. Namun, JK sapaan akrabnya mengatakan, penilaian itu cuma pernyataan pribadi saja. Bukanlah pernyataan resmi kelembagaan. Sehingga berbicara soal capres harus melihat waktu yang tepat.

Soal tertutupnya peluang mencalonkan diri jadi presiden lewat Golkar, JK juga mengatakan tidak masalah. Ia juga mengatakan menjadi hal biasa jika kader yang maju lewat partai lain akan dikenakan sanksi.

"Sah-sah saja. Dan bagi saya sama sekali tidak keberatan. Ya enggak apa-apa selama kita tidak pakai Golkar, mau pecat dua tiga kali tidak apa-apa," katanya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (17/7).

JK mengaku menghargai pencapresan Aburizal Bakrie atau Ical oleh partai yang pernah digawanginya itu. Sama halnya ketika dirinya juga pernah dicalonkan pada 2009 lalu. "Saya menghargai dan hormati itu," ujarnya.

Mengenai wacana dipasangkan dengan Prabowo Subianto, menurut JK, itu cuma wacana di media saja. Apalagi waktu menuju pemilihan presiden itu masih panjang. "Masih belumlah, kan masih wacana di media saja," kata JK.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini