Sukses

Tragedi Tenggelamnya Costa Concordia Diperingati

Enam bulan setelah tragedi tenggelamnya kapal pesiar Costa Concordia, sebuah peringatan untuk para korban digelar di Italia. Costa Concordia masih mengapung dalam air di lokasi tenggelamnya kapal.

Liputan6.com, Roma: Enam bulan pascatragedi tenggelamnya 'Titanic' Italia, Costa Concordia, sebuah peringatan untuk para korban pun digelar di Italia. Sebuah misa untuk mendoakan 30 orang korban tewas dan 2 orang hilang dilangsungkan di sebuah gereja tak jauh dari lokasi tenggelamnya Costa Concordia di lepas pantai Tuscany, Italia.

Laman NHK, Ahad (15/7), melansir bahwa persis pada waktu tenggelamnya Costa Concordia sekitar pukul 9.42 waktu setempat, kapal-kapal yang ada di pelabuhan terdekat membunyikan sirine sebagai tanda duka. Sementara Costa Concordia yang masih dalam upaya pemindahan, masih mengapung dalam air di lokasi tenggelamnya kapal.

Seperti diketahui, kapal pesiar mewah Italia yang membawa lebih dari 4.200 penumpang beserta awak kandas di lepas pantai Tuscany, Italia, pada Januari [Baca:Kapal Pesiar Tenggelam, Tiga Tewas].

Sementara itu kapten kapal, Francesco Schettino, kabarnya akan menghirup udara bebas bulan ini usai menjalani tahanan akibat kelalaiannya. Dalam wawancara dengan stasiun TV lokal, ia meminta maaf kepada keluarga korban.

Namun dirinya tetap membantah bahwa kecelakaan itu adalah akibat kelalaiannya. Ia berdalih ada kru kapal lain yang mengemudikan kapal selain dirinya.(TNT/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.