Sukses

Mencukur Rambut Sambut Ramadan

Puluhan aktivis mahasiswa Islam menggelar teatrikal cukur rambut sebagai bentuk proses penyucian diri selama Ramadan di Bundara Simpang Lima Banda Aceh, NAD.

Liputan6.com, Jakarta: Sambut datangnya bulan suci Ramadan, puluhan aktivis mahasiswa Islam menggelar aksi di Bundara Simpang Lima Banda Aceh, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, belum lama ini. Mereka mengimbau agar masyarakat menghormati Ramadan dengan menjauhi perbuatan maksiat. Aksi ditandai dengan teatrikal cukur rambut sebagai bentuk proses penyucian diri selama Ramadan.

Dalam orasinya, aktivis Hizbut Tahrir Indonesia ini juga mendesak pemerintah segera melarang dan menutup tempat-tempat yang dinilai mengganggu kekhusyukan pelaksanaan ibadah puasa. Massa juga mengimbau masyarakat menghormati dan toleransi kepada kaum muslimin yang sedang berpuasa.

Aksi menolak maksiat juga dilakukan puluhan mahasiswa IAIN Ar Raniry, Banda Aceh. Mahasiswa membacakan ayat-ayat Quran di Bundaran Simpang Lima dengan khusyuk.

Mahasiswa memninta seluruh warga Tanah Jeumpa menghormati Ramadan dengan meninggalkan perbuatan yang menjurus ke maksiat.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini