by

Kompor Gas dan Regulator Anti-Ledak dari Tecstar

  • Usaha Anda
  • 0
  • 14 Jul 2012 13:49
Liputan6.com, Jakarta: Tecstar sebagai produsen elektronik rumah tangga, Senin (9/7), meluncurkan inovasi terbaru yaitu kompor gas dan regulator anti-ledak Tecstar. Produk ini memiliki tiga stopper pada regulatornya yang sangat efektif mencegah kebocoran gas.

Paket kompor dan regulator anti-ledak Tecstar diluncurkan berkaitan dengan kepedulian atas kondisi mayoritas masyarakat Indonesia yang masih kesulitan memperoleh rasa aman. Hal ini disebabkan kurangnya informasi cara penggunaan produk yang benar. Karena itu, Tecstar membuat paket Kompor dan Regulator Anti Ledak yang sangat aman dari bahaya ledakan, yang di dalamnya sudah termasuk selang dan pengaman 3 Stopper Anti-Ledak.

Sejak 2007 hingga Juni 2010 terdapat sekitar 67 juta tabung tiga kilogram dan 12 kilogram yang beredar dengan jumlah ledakan sebanyak 36 kasus. Hal tersebut berarti ada satu kasus ledakan dari setiap dua juta kompor yang menggunakan elpiji. Data dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia menyatakan, 70 persen kasus ledakan elpiji berasal dari aksesori kompor gas yang tidak memenuhi standar.

Latar belakang inilah yang menjadi alasan utama Tecstar meluncurkan Kompor Gas dan Regulator Anti Ledak Tecstar. "Regulator Anti Ledak Tecstar memiliki pengaman berlapis yang disebut dengan 3 Stopper, yang mencegah kebocoran dalam tiga lapis. Stopper ke-1 berupa seal yang dipasang pada mulut tabung gas. Stopper ke-2 yang bekerja menstabilkan kedudukan regulator pada mulut tabung dan Stopper ke-3 yang disebut Automatic Gas Stopper, yang mendeteksi kebocoran dan secara otomatis akan menutup jalur gas bila terjadi kebocoran cukup besar. Ini sudah kita buktikan dalam demo uji ledak, " ujar Presiden Direktur PT. Total Multi Anugerah Siauw Tjung Ming.

Tecstar yang telah memenuhi ISO 9001:2008  juga didukung layanan penjualan dan purnajual di 22 kota. Tecstar terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara aktif melakukan riset dan pengembangan untuk memperoleh produk yang lebih murah dan lebih baik. (YUS)
Comments
Sign in to post a comment