Sukses

Densus Periksa Satu Terduga Teroris di Poso

Menurut Kapolda Sulawesi Tengah, Detasemen Khusus 88 Mabes Polri memeriksa seorang terduga teroris yang ditangkap di Kabupaten Poso.

Liputan6.com, Palu: Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah Brigadir Jenderal Pol. Dewa Parsana mengatakan, saat ini Detasemen Khusus (Densus) 88 Markas Besar (Mabes) Polri masih memeriksa seorang terduga teroris yang ditangkap di Kabupaten Poso, Kamis (12/7).

Melalui pesan singkat, Dewa Parsana mengatakan terduga teroris berinisial N itu berumur 26 tahun dan berdomisili di Kelurahan Gebang Rejo.

Namun, Kapolda Parsana tak menyebutkan terduga teroris sedang diperiksa di Mapolres Poso atau di Mapolda Sulawesi Tengah di Palu. Adapun Jarak antara Kabupaten Poso dan Kota Palu adalah 222 kilometer.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang dihimpun di Mapolda Sulawesi Tengah, Densus 88 Mabes Polri menangkap N di Jalan Pulau Sumatera, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota.

Saat itu N sedang mengendarai sepeda motor berboncengan dengan seorang teman. Pelaku juga tidak memberikan perlawanan saat ditangkap pada sekitar pukul 08.00 Wita.

Ketika ditanyakan kaitan dengan empat pelaku penembakan dua polisi di Jalan Emmy Saelan pada Mei 2011, Kapolda Parsana enggan memberikan komentar lebih lanjut.  "Kita masih melakukan pendalaman," katanya.

Pada Mei 2011, empat orang asal Poso menembak mati dua anggota Polda Sulawesi Tengah yang sedang bertugas di depan Kantor BCA Cabang Palu di Jalan Emmy Saelan. Dua dari empat pelaku tertembak mati saat ditangkap oleh polisi dalam pelariannya di Kabupaten Poso.(ANS/Ant)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.