Sukses

PKB Hakulyakin Raup 10 Persen Suara

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis partainya memperoleh minimal 10 persen suara nasional dalam Pemilihan Umum Legislatif 2014 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Pemilihan umum legislatif masih jauh, namun Partai Kebangkitan Bangsa sudah menargetkan perolehan suara pemilih.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku optimistis partainya memperoleh minimal 10 persen suara nasional dalam Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Menurut dia, optimisme ini muncul berdasarkan pengalaman PKB dalam Pemilu 2009 lalu.

"PKB dalam kondisi yang paling parah di 2009, mampu memperoleh suara lima persen. Apalagi dalam kondisi yang stabil seperti sekarang, minimal 10 persen bisa di tangan," kata Muhaimin di Kantor Pusat DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (12/7).

Lebih jauh Muhaimin mengatakan, penetapan parliamentary threshold atau ambang batas perolehan suara minimal sebesar 3,5 persen bukan persoalan bagi PKB. Persoalan PKB saat ini, menurut Muhaimin, justru terletak pada target riil yang akan ditetapkan pada pemilu mendatang. "Kita tidur saja suara PKB, sudah lima persen," ujarnya.

Muhaimin menambahkan partainya berupaya menjalankan sejumlah strategi guna memperoleh 100 kursi di DPR. Strategi itu, menurut dia, akan dilakukan dengan tidak mengedepankan isu keagamaan sebagai jualan politik.

Menurut dia, isu keagamaan tidak lagi menjual di masyarakat. Karena itu, imbuh Muhaimin, PKB lebih memilih mengedepankan isu pembangunan, lingkungan, dan perjuangan membela masyarakat yang terpinggirkan. "Kita harus menggunakan isu yang sesuai aspiratif," ujarnya.(ADI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.