Sukses

Jokowi Pulang ke Solo Sambil Tunggu Hasil Resmi

Joko Widodo calon gubernur DKI Jakarta kembali ke Solo dan bekerja seperti biasa sebagai Walikota Surakarta. Kemenangan Jokowi di putaran pertama disambut warga Solo.

Liputan6.com, Solo: Calon Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kamis (12/7) pagi, mulai kembali beraktivitas sebagai Walikota Solo, Jawa Tengah. Pria yang biasa disapa Jokowi itu akan menjalankan tugasnya sambil menunggu hasil penghitungan suara resmi Pemilukada Jakarta, Jumat (20/7) mendatang.

Warga Solo menyambut kemenangan Jokowi yang masih unggul dalam penghitungan cepat atau quick count Lembaga Survei Indonesia (LSI), kemarin. Jokowi bersama pasangannya Basuki Tjandra (Ahok) meraih sebesar 42,74 persen mengungguli calon gubernur yang masih memimpin Jakarta, Fauzi Bowo (Foke) dan calon pasangannya Nachrowi Ramli (Nara) yang meraih 33, 57 persen suara.

Pendukung Jokowi yang sebagian besar merupakan pedagang pasar tradisional mengaku bangga, orang Solo berpeluang memimpin Ibukota Jakarta. (APY/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini