Sukses

Presiden SBY Lantik 836 Perwira

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik 836 taruna Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Kepolisian menjadi perwira TNI dan Polri.

Liputan6.com, Magelang: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik 836 taruna Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut, dan Akademi Kepolisian menjadi perwira TNI dan Polri.

Pelantikan dilaksanakan di komplek Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (12/7) pagi.

Sejumlah menteri dan perwira tinggi TNI/Polri hadir dalam upacara pelantikan Prasetya Perwira itu. Presiden yang bertindak sebagai Inspektur Upacara melantik semua taruna yang diwakili empat taruna dari masing-masing kesatuan.

Pelantikan itu berdasarkan Kepres No 39 TNI/2012 tertanggal 6 Juli 2012.

Sebanyak 836 Taruna Akademi TNI (Akmil, AAL dan AAU) serta Taruna Akpol itu telah menyelesaikan pendidikan hingga tingkat IV.

Setelah dilantik, mereka menjadi perwira TNI berpangkat letnan dua (letda) dan perwira Polri berpangkat inspektur dua polisi (ipda). Mereka kemudian akan disebar dan ditugaskan di seluruh Indonesia.(ANT/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini