Hanya 65% Warga Jakarta yang Mencoblos

  • Ibukota
  • 0
  • 12 Jul 2012 07:10
Liputan6.com, Jakarta: Peneliti Lembaga Survey Indonesia (LSI) Burhanuddin Muhtadi menjelaskan bahwa pihaknya telah menghitung secara keseluruhan dalam hasil poling Quick Count yang dibuatnya. Menurutnya, angka partisipasi masyarakat Jakarta dalam Pilkada DKI sebesar 65 persen, hal tersebut berarti tidak jauh berbeda dengan angka partisipasi masyarakat Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta 2007 silam.

"Tingkat partisipasi 64,46 persen dengan margin eror 1 persen plus minus berarti bisa 65 persen. Dan ini sudah otomatis sama seperti pilkada 2007 lalu," kata Burhanuddin dalam pemaparan Quick Count atau penghitungan Cepat LSI dikantornya di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/7) malam.

Lebih lanjut Burhanuddin menjelaskan bahwa pihaknya kaget dengan tingkat partisipasi masyarakat Jakarta dalam Pilkada DKI yang hanya berkisar 65 persen saja, yang menegaskan bahwa tingkat Golput atau masyarakat yang tidak menggunakan hak pilihnya sebesar 35 persen.

Padahal menurutnya, saat ini tingkat publikasi pilkada DKI Jakarta melalui peran media sangatlah tinggi. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi tingkat partisipasi masyarakat secara signifikan untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 ini. (ARI)


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler