Sukses

Calonkan Pilkada, Sekda Dimutasi Jadi Staf Kelurahan

Diduga gara-gara berniat mencalonkan diri pada pilkada, seorang sekda di Kabupaten Sampang, Madura, Jatim, dimutasi. Ia dipindahkan menjadi staf biasa di kelurahan.

Liputan6.com, Sampang: Nasib Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sampang, Madura, Hermanto Subaidi, benar-benar targis. Belum lama ini ia diturunkan dari Sekda menjadi staf ahli bupati.

Kini posisinya semakin menyedihkan. Hermanto yang dikenal orang paling dekat dengan Bupati Sampang Nur Cahya justru diturunkan menjadi Sekretaris Kelurahan Polagan, Kota Sampang. Meski begitu Hermanto menerima pencopotan dan mutasi ini  sebagai bentuk komitmen pengabdian pada bangsa dan negara.

Pencopotan Hermanto diduga bukan tanpa alasan. Pada Pilkada Sampang yang akan digelar 12 Desember 2012 mendatang, Hermanto rencananya akan mencalonkan diri sebagai calon Bupati Sampang dari Partai Persatuan Pembangunan. Sebagai calon bupati maka Hermanto harus mundur dari jabatannya. Namun, mantan Sekdakab Sampang ini diturunkan sebelum masa pendaftaran calon bupati yang akan dimulai bulan depan.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini