Sukses

Telat Ditangani, Bocah Meninggal di RS

Lamban ditangani, bocah empat tahun meninggal di RSUD Kota Dobo, Maluku. Keluarga korban mengamuk dan menuntut dokter jaga diproses secara hukum.

Liputan6.com, Aru: Lamban ditangani, seorang bocah empat tahun meninggal di Rumah Sakit Umum Daerah Dobo, Kabupaten Aru, Maluku, Rabu (11/7). Akibatnya keluarga korban mengamuk dan menuntut dokter jaga yang tidak berada di tempat segera diproses secara hukum.

Ramli Madilis, ayah dari bocah yang meninggal berang karena saat anaknya memerlukan penanganan segera pada Rabu dinihari, sang dokter jaga tidak ada di tempat. Akibatnya fatal. Perawat yang menangani tanpa supervisi dokter panik dan salah prosedur saat mengisi air pada alat penyerap oksigen yang kemudian dipasangkan pada tubuh korban.

Sari pun menghembuskan napas terakhir pada pukul 06.00 WITA. Sementara dokter jaga, dokter Astuti Andrayani yang coba dihubungi lewat telepon baru datang pada pukul 09.30 saat tubuh Sari sudah tak lagi bernyawa.

Keluarga Sari menyesalkan sikap dokter dan perawat yang tidak profesional. Keluarga berharap kelalaian tenaga medis RSUD Kota Dobo yang berakibat hilangnya nyawa manusia ini ditindaklanjuti dengan proses hukum agar tidak terulang dikemudian hari.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.