Sukses

Demo Anti Golput Digelar di Bundaran HI

Ratusan demonstran yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) melakukan aksi demonstrasi secara damai di tiga titik di wilayah Ibu Kota, yakni Bundaran HI, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, dan Kantor DPRD DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan demonstran yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jakarta (Amarta) melakukan aksi demonstrasi secara damai di tiga titik di wilayah Ibu Kota, yakni Bundaran HI, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, dan Kantor DPRD DKI Jakarta. Mereka menghimbau agar seluruh masyarakat Jakarta untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilkada DKI yang akan jatuh pada esok rabu (11/7).

"Setiap ada penyelenggaraan Pilgub DKI itu hasil poling suara golput itu tinggi sekali hampir 30 persen. Karena itu kita dari Amarta sangat prihatin karena suara golput itu bisa digunakan orang yang tidak baik," kata Ketua Amarta Rico Sinaga saat ditemui di depan Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (10/7).

Oleh sebab itu, menurutnya sudah hampir dua bulan pihaknya ikut mensosialisasi agar masyarakat Jakarta yang terdaftar memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya. "Dan hak pilih itu sebaiknya digunakan dengan rasional," tegasnya.

Dalam aksinya, ratusan perempuan muda nampak melakukan aksi simpatik, dengan membentangkan spanduk bertuliskan 'Golput Bukan Pilihan', serta membagikan stiker dengan tulisan serupa. Dalam spanduk mereka juga terlihat tulisan Amarta, serta gambar hati dan kumis. (ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini