Sukses

Banjir Landa Tiga Desa di Tapanuli Tengah

Luapan Sungai Sibuluan, Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, membuat warga tiga desa panik menyelamatkan diri. Ratusan rumah serta ratusan hektare sawah pun terendam.

Liputan6.com, Jakarta: Ratusan rumah warga di tiga desa terendam banjir akibat luapan Sungai Sibuluan, Kecamatan Pandan Tapanuli Tengah, Sumatra Utara, Selasa (10/7). Desa yang terendam yakni Sibuluan Indah, Sibuluan Raya, dan Desa Nauli.

Arus banjir cukup deras dan nyaris menghanyutkan lima anak yang sedang tertidur lelap. Banjir setinggi satu meter juga menerjang rumah warga. Sebagian warga berupaya menyelamatkan diri, namun terkendala karena jembatan gantung yang menjadi satu-satunya sarana penghubung putus tersapu banjir.

Selain merendam ratusan rumah, banjir juga menerjang ratusan hektare sawah dan merusak tanaman padi. Para petani hanya bisa pasrah karena mereka terancam gagal panen.(ADI/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini