Sukses

Xenia Tabrak Pohon, Seorang Tewas Lima Terluka

Diduga lantaran sopir mengantuk saat melaju dengan kecepatan tinggi, mobil Xenia dari arah Yogyakarta menabrak pohon di ruas jalan desa di Purworejo, Jateng. Seorang tewas dan lima lainnya terluka.

Liputan6.com, Purworejo: Mengemudi kendaraan dalam kondisi mengantuk memang sangat berbahaya, bahkan tak jarang membuat nyawa sang sopir melayang.

Hal inilah yang dialami Eko Sugiyanto. Mobil Daihatsu Xenia warna putih yang dikemudikan Eko, Senin (9/7) siang, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Purworejo-Yogyakarta kilometer 18 di Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen, Purworejo.

Saksi mata menyatakan, sebelum terjadi kecelakaan, mobil yang melaju kencang tersebut tiba-tiba oleng. Diduga, sopir mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kendaraan hingga akhirnya menabrak pohon asem.

Akibat kecelakaan tunggal itu, satu orang tewas, yaitu sang pengemudi. Sedangkan lima orang lainnya menderita luka-luka. Para korban cedera pun terpaksa menjalani perawatan di rumah sakit dan pusat kesehatan masyarakat atau puskesmas setempat.

Sementara di Purwakarta, Jawa Barat, seorang pengendara sepeda motor tewas di tempat setelah kendaraan yang dikendarainya dihantam sebuah dump truk di sekitar gerbang Jalan Tol Cikampek.

Kecelakaan bermula ketika sepeda motor dari Cikampek menuju arah Purwakarta, melaju dengan kecepatan tinggi. Namun, pengendara sepeda motor tidak melihat arah dump truk yang berbelok ke kiri ke lokasi perusahaannya. Tak ayal, sepeda motor tersebut langsung dihantam.

Usai kejadian, pengemudi truk langsung dibawa petugas ke Pos Polisi Cikopo, Purwakarta.(ANS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini