Sukses

Zulkarnaen Janji Beri Keterangan ke KPK

Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran, Zulkarnaen Djabar menyatakan, mengundurkan diri sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tapi belum mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI.

Liputan6.com, Jakarta: Tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran, Zulkarnaen Djabar menyatakan, mengundurkan diri sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tapi belum mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI.

Zulkarnaen juga berjanji akan memberikan penjelasan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). "Saya sangat hormati lembaga hukum dan proses hukum di negara ini. Kasus yang menimpa saya, saya serahkan melalui lembaga hukum, yakni KPK. Saya akan kooperatif, akan memberi penjelasan apa yang saya lihat, saya dengar tentang kasus hukum mengenai saya," kata politisi Golkar itu.

Zulkarnaen diperiksa oleh BK DPR RI selama satu jam di ruang pimpinan DPR RI. Hadir dalam pemeriksaan itu, Wakil Ketua BK DPR RI, Siswono Yudhohusodo, anggota BK DPR RI, Ali Maschan Musa dan M Nurdin. (Ant/ARI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini