Ongkos Naik Haji Dipastikan Naik

  • Sosial & Budaya
  • 0
  • 09 Jul 2012 14:06

120709chaji.jpg
Liputan6.com, Jakarta: Kementerian Agama memastikan kenaikan Ongkos Naik Haji pada tahun 2012. Kenaikan ini disebabkan pada ongkos penerbangan. Sebab, tidak bisa dihindarkan kenaikan harga avtur.

Demikian disampaikan oleh Sekjen Kemenag Bahrul Hayat di DPR, Jakarta, Senin (9/7). Bahrul mengatakan, bersama Komisi Agama DPR, pihaknya akan membahas soal kenaikan harga ONH itu. Untuk itu, kata Bahrul, akan diupayakan kenaikan tidak akan terlalu besar. Caranya adalah memastikan data secara maksimal dengan menghitung berapa besaran setoran awal.

"Hari ini akan kita bahas, persennya belum. Tapi kita usahakan tidak siginifikan," ujarnya. Pada hari ini, Kemenag bersama dengan Komisi Agama membahas hal tersebut. Bahrul karena itu berharap lewat rapat kerja kali ini mencapai kesepakatan soal ONH tersebut. Lantas berapakah kenaikan harga ONH itu? Menurut Bahrul, kenaikan terhadap ONH itu tidak akan lebih dari 10 persen dari harga yang sudah ada yaitu Rp30 juta. Itu disebabkan karena avtur itu, katanya. (ARI)

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler