Sukses

Sopir Ngantuk, Bus Nyaris Terjun ke Laut

Sebuah bus travel jurusan Bengkulu-Medan nyaris terjun nyemplung ke laut di kawasan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat. Kecelakaan diduga terjadi lantaran sopir mengantuk.

Liputan6.com, Padang: Bus travel Dinding Bengkulu Citra Indah jatuh dari tebing hingga nyaris masuk ke laut di kawasan Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (7/7) malam. Tapi untunglah, 15 penumpang dan sopir serta kernetnya berhasil menyelamatkan diri.

Insiden ini tak urung tetap mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka-luka. Mereka yang terluka dan trauma dirawat di pusat kesehatan masyarakat. Saat keelakaan terjadi, kebanyakan penumpang sedang tertidur lelap.

Kecelakaan ini diduga terjadi karena sang sopir mengantuk dan memaksakan diri meneruskan perjalanan. Sopir sempat berencana mengantarkan seluruh penumpang menggunakan bus pengganti. Tapi sayang, kecelakaan telanjur terjadi. Hingga Sabtu (7/7) siang, bus masih belum dievakuasi. Sisa-sisa kecelakaan pun menjadi tontonan warga.

Sementara itu, di Semarang, Jawa Tengah sebuah truk bermuatan pasir terperosok ke dalam sungai di Jalan Raya Ambarawa-Magelang. Truk menghantam pagar jembatan dan warung makan sebelum terperosok ke sungai. Kecelakaan tersebut mengakibatkan arus lalulintas dari arah Semarang dan Magelang macet. (ASW/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini