Sukses

Ketua Fraksi PD Apresiasi Proses Hukum Anas

Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf menilai tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi yang secara cepat memproses hukum terhadap Anas Urbaningrum adalah bagus.

Liputan6.com, Jakarta: Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf menilai tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi yang secara cepat memproses hukum terhadap Anas Urbaningrum adalah bagus.

Nurhayati berharap, dengan pemeriksaan kepada ketua umum PD itu, bisa menjelaskan masalah yang ada dan tak lagi menyandera PD. "Karena yang lalu juga kan waktu Wisma Atlet kan juga diributkan, tapi alahmadulliah tidak ada apa-apa," katanya di DPR, Jakarta, Rabu (4/7).

Nurhayati menuturkan, dengan pemeriksaan kali ini terhadap Anas, KPK bisa mendapatkan penjelasan lebih lengkap. Dan dengan begitu, bisa memberi klarifikasi perihal keterlibatan Anas dalam kasus Hambalang.

"Proses hukum kita tegakkan, kemudian kebenaran dan keadilan yang paling penting. Jadi masyarakat tidak perlu dirisaukan lagi. dan insya Allah Pak Anas tidak terlibat dalam kasus Hambalang," tutur Nurhayati.

KPK kembali memeriksa Anas untuk dimintai keterangan terkait proyek pembangunan pusat olahraga di Hambalang. Pemeriksaan ini adalah kali kedua kepada Anas. Pekan lalu, di hari yang sama, Anas juga telah memberi keterangan terkait kasus itu ke KPK.

Dalam kesempatan itu, Anas membantah terlibat dalam kasus itu. Anas juga membantah pernah menyuruh salah satu kadernya di DPR untuk menanyakan soal lahan yang akan digunakan Kementerian Pemuda Olahraga untuk membangun proyek tersebut kepada Badan Pertanahan Nasional [baca: Anas Disebut Mengetahui Pengurusan Sertifikat Hambalang].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.