Sukses

Siswa Berprestasi Tak Lulus Ujian Masuk SMA

Seorang calon siswa baru pingsan saat mengetahui dirinya tidak diterima di SMAN Satu Panyambungan, Mandailing Natal. Menurut rekan-rekannya, ia adalah siswa berprestasi.

Liputan6.com, Mandailing Natal: Seorang calon siswa baru pingsan ketika mengetahui dirinya tidak diterima di Sekolah Menangah Atas Negeri Satu Panyambungan, Mandailing Natal, Sumatra Utara, Selasa (3/7) siang. Padahal di mata rekan-rekannya, ia dikenal sebagai siswa berprestasi selama duduk dibangku sekolah menengah pertama.

Terkait ketidaklulusan sejumlah calon siswa yang sejatinya merupakan siswa berprestasi, pantia seleksi masuk SMA Negeri Satu Panyambungan menyatakan penerimaan tidak semata-mata ditentukan oleh nilai ujian nasional namun juga memperhitungkan hasil ujian masuk.

Mendaftar sekolah dan tahun ajaran baru juga membuat repot para orangtua. Mereka harus menyiapkan sejumlah uang untuk menghadapi pengeluaran ekstra. Di saat-saat seperti ini, pegadaian menjadi tumpuan untuk memperoleh dana segar. Serbuan nasabah antara lain terjadi di Kantor Pegadaian Karanganyar, Jawa Tengah.

Barang yang digadaikan nasabah pada umumnya adalah perhiasan emas berkisar 95 persen. Sisanya berupa barang elektronik seperti komputer dan televisi. Pihak pegadaian memperkirakan permintaan dana segar akan berlanjut hingga Agustus nanti memasuki tahun ajran baru perguruan tinggi di samping hari Raya Idulfitri.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini