Sukses

Ratusan Buruh Protes Pemecatan Sepihak

Ratusan buruh pabrik mebel unjuk rasa ke kantor DPRD Deli Serdang Sumatera Utara untuk meminta bantuan angota dewan memanggil pimpinan perusahaan PT Yasanda yang melakukan tindakan tidak simpatik dengan mem-PHK ratusan buruh di perusahaan tersebut secara sepihak.

Liputan6.com, Deli Serdang: Sekitar 700 buruh pabrik mebel dan pengolahan kayu PT Yasanda di PHK secara sepihak oleh perusahaan tersebut. Para buruh pun berdemo ke DPRD Deli Serdang.  Mereka berharap anggota dewan menjadi mediator agar PHK massal dibatalkan.

Dalam orasinya, buruh mendesak pimpinan dan anggota dewan untuk segera memanggil pimpinan perusahaan PT Yasanda mempertanyakan alasan PHK dan mencarikan  solusi agar para buruh dapat dipekerjakan kembali.

Selain itu, ratusan buruh ini juga menuntut manajemen perusahaan membayar hak-hak normatif pekerja yang selama ini diabaikan pihak perusahaan.(ASW/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini