Sukses

Diembargo, Iran Luncurkan Rudal

Iran melancarkan uji coba rudal sebagai upaya untuk memperingatkan negara Barat yang selama ini memusuhinya.

Liputan6.com, Teheran: Saat ini Iran sedang diembargo minyak oleh negara-negara Barat termasuk Amerika Serikat. Menyikapi hal tersebut, Iran langsung meluncurkan beberapa rudal terbarunya. Uji coba rudal tersebut untuk memperingatkan negara Barat yang selama ini memusuhinya. 
 
Jenderal Korps Garda Revolusi Iran (IRGC) Amir Ali Hajizadeh meyatakan. Iran baru saja menguji coba rudal sejauh 300 hingga 1.300 km. "Sejauh ini, kami telah meluncurkan beberapa rudal sejauh 300 hingga 1.300 km," ujar Hajizadeh, seperti dilansir Associate Press, Selasa (3/7). Rudal-rudal tersebut diklaim dapat menyerang pangkalan militer AS di Bahrain dan juga Israel. 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, mulai 1 Juli kemarin, Uni Eropa secara resmi mengembargo minyak Iran. Ini merupakan salah satu sanksi yang diberikan negara-negara Barat atas pengembangan nuklir Iran, selain sanksi finansial dan perdagangan. 
 
Kemudian, Gubernur Bank Central Iran Mahmud Bahmani menyatakan, Iran tidak takut dan siap menghadapi embargo minyak tersebut. Menurut dia, negaranya memiliki rencana khusus untuk melawannya [baca: Iran Siap Hadapi Embargo Minyak Uni Eropa].(IAN) 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini