Sukses

Kampanye Cagub dan Cawagub di Hari Kesepuluh

Calon gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid, berkampanye di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan. Sementara Joko Widodo berkampanye di Pasar Kaget Swasembada Timur, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta: Calon gubernur DKI Jakarta tak membuang kesempatan berkampanye menemui konstituen di lima wilayah ibu kota. Calon gubernur yang diusung Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid, Selasa (3/7) misalnya, berkampanye di Puskesmas Tebet, Jakarta Selatan. Ia berkampanye di hari kesepuluh ini dengan mengajak istri yang berprofesi sebagai dokter.

Istri Hidayat Nur Wahid menyatakan kesiapannya mendukung kinerja suami jika terpilih nanti. Termasuk dengan turut memperbaiki pelayanan, sarana, dan pra sarana kesehatan. Hidayat juga berjanji meningkatkan derajat puskesmas rujukan seperti Puskesmas Tebet menjadi setara dengan rumah sakit.

Berbeda dengan calon gubernur lain, Joko Widodo atau akrap disapa Jokowi. Calon gubernur yang berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini berkampanye di Pasar Kaget Swasembada Timur, Jakarta Utara. Jokowi sempat bercengkerama dengan para pedagang dan makan kue donat.

Wali Kota Surakarta ini juga sempat berdialog dengan warga setempat dan kembali mempromosikan kartu sehat dan kartu pintar yang jadi program andalannya. Selain berdialog, Jokowi juga berjanji bila terpilih akan memperhatikan masalah infrastruktur yaitu mengaspal jalan di sekitar pasar kaget.

Sementara calon wakil gubernur nomor urut lima Biem Benyamin, hari ini, tanpa didampingi Faisal Basri berkampanye di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Biem membagikan brosur di pinggir jalan. Cawagub independen ini juga menyediakan kotak donasi untuk masyarakat yang ingin memberikan bantuan dana kampanye.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini