Sukses

Video Amatir Rekam Penyerangan ke Permukiman Warga

Penyerangan tentara propemerintah di sebuah desa di kawasan Douma, pinggiran Kota Damascus, Suriah, terekam video amatir.

Liputan6.com, Suriah: Penyerangan tentara propemerintah di sebuah desa di kawasan Douma, pinggiran Kota Damascus, Suriah, terekam video amatir. Dalam video berdurasi empat menit itu terlihat tank-tank tentara propemerintahan secara perlahan menyisir jalan-jalan dan gedung, untuk mencari pemberontak penentang Presiden Bash Al Assad.

Sejumlah gedung terlihat hancur terkena tembakan mortir tank-tank pasukan pro-Assad. Asap pekat hitam diiringi suara baku tembak membuat suasana semakin mencekam.

Warga sipil di tempat itu memilih diam di dalam gedung, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Usai penyerangan, terlihat sejumlah warga sipil mengevakuasi jasad korban yang kondisinya mengenaskan.

Konflik Suriah terus berkecamuk di tengah jalan damai yang ditempuh Persatuan Bangsa Bangsa (PBB) dan Liga Arab. Diperkirakan, ribuan rakyat sipil telah menjadi korban dalam sejumlah serangan militer tentara propemerintah.(APY/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini