Sukses

Ruhut Klaim FPD Dukung Pembangunan Gedung KPK

Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Komisi Hukum DPR sepenuhnya mendukung keinginan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memiliki tambahan gedung.

Liputan6.com, Jakarta: Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Komisi Hukum DPR sepenuhnya mendukung keinginan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memiliki tambahan gedung. Sementara, fraksi lain menginginkan KPK mencari cara lain untuk mendapatkan gedung.
Misalnya saja menggunakan gedung-gedung pemerintah, bukan dengan membangun.

"Jadi kami FPD di Komisi III ada 14 orang, kami mendukung sepenuhnya KPK," kata anggota fraksi PD Ruhut Sitompul di DPR, Jakarta, Senin (2/7).

Ruhut menjelaskan, alasan fraksinya mendukung pembangunan gedung itu karena ingin mendukung penuh kinerja KPK untuk memberantas korupsi. Apalagi selama ini dikatakan negara miskin disebabkan oleh korupsi.

Karena itu, lanjut Ruhut, negara masih membutuhkan keberadaan KPK untuk melakukan kerja-kerja pemberantasan korupsi. "Kita lupakan pro dan kontra soal KPK lembaga ad hoc atau tidak. Karena saya tidak ingin masuk ke situ," katanya.

Sekali lagi Ruhut menegaskan, fraksinya akan mendukung penuh keinginan KPK membangun gedung. Ditambah pula, lanjutnya, rakyat sangat mendambakan KPK. "Kita harus dukung itu," kata Ruhut.

Seperti diketahui, Koalisi Koin KPK mendirikan posko bantuan untuk gedung baru KPK. Dana yang terkumpul diharapkan bisa disetorkan ke Kementerian Keuangan sesuai dengan mekanisme keuangan Negara. Dengan begitu, uang yang terkumpul akan masuk ke kas negara yang dicatat sebagai hibah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.