Sukses

Ratusan Napi Ikut Simulasi Pencoblosan Pemilukada

Ratusan narapidana Lapas Narkotika Jakarta Timur siang tadi mengikuti sosialisasi dan simulasi pemilukada oleh KPU Provinsi DKI Jakarta. Meski berada di penjara, narapidana memiliki hak pilih.

Liputan6.com, Jakarta: Meski berada dalam penjara, narapidana memiliki hak yang sama dalam pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Lantaran itu, agar narapidana tak canggung dan mampu mencoblos dengan benar, Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta, Jumat (29/6), menggelar simulasi pencoblosan di dalam Lapas Narkotika Jakarta Timur, yang diikuti ratusan narapidana.

Di dalam rumah tahanan dan Lapas Cipinang, terdapat 2.800 lebih orang yang memiliki hak pilih. KPU Provinsi DKI Jakarta berencana membuat tujuh tempat pemungutan suara. Diharapkan, pemungutan suara di rutan maupun lapas bisa diselenggarakan dengan jujur dan adil.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini