Sukses

RS Layanan Kecelakaan Lantas Bertambah

Kini ada sembilan rumah sakit di Jakarta siap menerima korban kecelakaan lalu lintas. Korban yang datang tanpa anggota keluarga juga akan dilayani.

Liputan6.com, Jakarta: Makin banyaknya korban kecelakaan lalu lintas yang kerap ditolak rumah sakit karena soal administrasi membuat PT Jasa Raharja menambah daftar rumah sakit yang bisa melayani korban. Kini ada sembilan rumah sakit di Jakarta siap menerima korban kecelakaan lalu lintas. Korban yang datang tanpa anggota keluarga juga akan dilayani.

Salah satunya Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur. Dengan rata rata 25 korban kecelakaan lalu lintas tiap bulan, RS UKI siap melayani semua jenis trauma kecelakaan. Biaya untuk korban luka, cacat, dan meninggal akan ditanggung asuransi Jasa Raharja. Bagi korban rawat jalan mendapat santunan Rp 10 juta sedangkan korban meninggal Rp 25 juta.

Data Kepolisian Daerah Metro Jaya menunjukkan dari Januari sampai Juni 2012 terjadi 3912 kecelakaan di Ibu Kota, 470 di antaranya meninggal. Sebanyak 70 persen kecelakaan terjadi pada sepeda motor. Polda Metro Jaya berharap para pengendara motor untuk lebih hati-hati. Tidak lupa bikers harus melengkapi diri dengan helm dan alat keamanan lainnya.(JUM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini