Sukses

Demo Petani Berakhir Sweeping Anggota Dewan

Aksi kekerasan terjadi di Gedung DPRD Medan, Sumatera Utara. Insiden ini terjadi ketika belasan petani anggota kelompok tani Torang Jaya Mandiri, Kabupaten Padang Lawas tak mendapat tanggapan dari anggota dewan.

Liputan6.com, Medan: Aksi kekerasan terjadi di Gedung DPRD Medan, Sumatera Utara. Insiden ini terjadi ketika belasan petani anggota kelompok tani Torang Jaya Mandiri, Kabupaten Padang Lawas tak mendapat tanggapan dari anggota dewan. Para petani yang melakukan aksi unjuk rasa mogok makan dan jahit mulut itu nyaris tak diperhatikan.

Para demonstran akhirnya melakukan aksi sweeping masuk ke dalam gedung mencari anggota dewan. Petani yang didominasi kaum ibu tersebut sambil berteriak-teriak meminta kejelasan nasib lahan garapan mereka di Kecamatan Barumun, Padang Lawas yang kini dikuasai oleh perusahaan perkebunan swasta, PT Sumatera Silva Lestari dan PT Sumatera Riang Lestari. Perusahaan tersebut berada di bawah bendera PT Raja Garuda Mas Group.

Para pengunjuk rasa mengancam akan menduduki ruangan hingga anggota dewan hadir. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini