Sukses

Ketua GMN Jenguk Pimpinan Ponpes Gontor

Ketua Umum Garda Muda Nasional (GMN) Kuntum Khoiru Basa menjenguk pimpinan Pondok Modern Gontor, Kiai Haji Syukri Abdullah Zarkasyi, yang sedang dirawat di Rumah Sakit dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur.

Liputan6.com, Surabaya: Ketua Umum Garda Muda Nasional (GMN) Kuntum Khoiru Basa menjenguk pimpinan Pondok Modern Gontor, Kiai Haji Syukri Abdullah Zarkasyi, yang sedang dirawat di Rumah Sakit Dr Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (27/6). Kiai Syukri dirawat intensif akibat terkena stroke sejak 8 April lalu.

Melalui siaran pers, Kuntum menjelaskan Kiai Syukri Zarkasyi merupakan tokoh penting dalam memajukan dunia pendidikan Islam. Karena itu, tak mengherankan banyak tokoh nasional yang menjenguk pimpinan Gontor ini.

Ketua organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) ini menambahkan, kunjungan juga dimaksudkan sebagai syiar jelang bulan suci Ramadan, serta doa bagi kesembuhan Kiai Syukri.

Adapun di sela-sela perjalanan melalui darat, Kuntum juga mengadakan spiritual journey dengan berziarah ke makam Sunan Kudus serta berdialog dengan para pengunjung di Masjid Kudus. Termasuk, mengadakan konsolidasi guna pembentukan GMN untuk wilayah Jawa Timur.

Sejak didirikan 1926 silam, Pondok Pesantren Gontor telah melahirkan sejumlah tokoh nasional. Di antaranya, Ketua Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Hasyim Muzadi, cendekiawan muslim almarhum Idham Cholid, dan mendiang Nurcholish Madjid alias Cak Nur.(ALI/ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.