Sukses

Kapal Kargo Terbakar

Kapal kargo yang akan menjalani perbaikan rutin di Lamongan, Jatim, terbakar. Diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik.

Liputan6.com, Surabaya: Kapal kargo Sunny Rose milik PT Spil yang akan docking di Lamongan, Jawa Timur, terbakar, Rabu (27/6). Kapal terbakar ketika sedang berlayar di jalur barat Pelabuhan Tanjungperak, Surabaya. Api dengan cepat membakar habis ruang palka dan kamar mesin. Sebanyak 25 orang ABK berhasil diselamatkan perahu lain.

Menurut salah seorang pejabat Polair Polda Jatim, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting listrik dari ruang kamar wiper  lalu merambat ke kamar mesin dan ruang palka.

Kebakaran dapat dipadamkan setelah lima unit kapal tunda milik Pelindo 3 Pelabuhan Tajungperak ikut memberikan bantuan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Guna mengetahui penyebab kebakaran, para ABK diperiksa di Mapolda Jatim.(IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.